Program Pascasarjana

Politeknik Negeri Jember

55000
Foreign Followers
60
Certified Teachers
2240
Students Enrolled
215
Complete Courses

WHO WE ARE

Program Pascasarjana merupakan salah satu program studi  di Politeknik Negeri Jember yang mengelola pengembangan dan pemantapan mata kuliah manajemen produksi, manajemen SDM, manajemen keuangan, manajemen pemasaran dan mata kuliah lain yang mendukung terbentuknya jiwa profesionalisme. Program Pascasarjana memiliki keunggulan dalam memberikan kontribusi ilmiah terhadap setiap permasalahan dan tantangan dengan berbagai sudut pandang disiplin ilmu. Program Pascasarjana Politeknik Negeri Jember saat ini memiliki 5 minat/konsentrasi studi. Adapun  minat/konsentrasi studi terdiri dari  program studi yang terdiri dari (1) Manajemen Agribisnis, (2) Perikanan dan Peternakan, (3) Penyuluhan Pembangunan/Pemberdayaan Masyarakat, (4) Pengembangan Agro dan Ekowisata, (5) Pengembangan Agribisnis.

WHAT WE DO

Visi

Program Studi Magister Terapan Agribisnis menjadi pusat pendidikan vokasi bidang Agribisnis terkemuka tingkat Asia pada tahun 2025.

Misi

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan vokasi di bidang agribisnis yang berkualitas, inovatif, berdaya saing dan berwawasan lingkungan.
  2. Menyelenggarakan penelitian terapan dan pengabdian pada masyarakat bidang agribisnis terapan yang bermanfat bagi masyarakat dan bagi pengembangan Iptek.
  3. Menyelenggarakan sistem pengelolaan pendidikan dengan berdasar pada prinsip-prinsip transparansi dan akuntabilitas.
  4. Mengembangkan kerjasama bidang agribisnis baik tingkat nasional maupun internasional.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang berkualitas, inovatif, berdaya saing dan mempunyai kemampuan untuk menerapkan keterampilan dan berfikir strategis dalam mengambil keputusan berdasarkan informasi di bidang agribisnis.
  2. Menghasilkan produk penelitian terapan dan pengabdian yang bermanfaat bagi pemecahan masalah masyarakat.
  3. Terciptanya tata kelola PSMTA yang handal, bersih dan terpercaya.
  4. Terciptanya kerjasama pengembangan agribisnis yang memenuhi prinsip kesetaraan dan saling menguntungkan.